Strategi Jitu Memiliki Rumah Di Usia Muda

Rumahimpian,- Memiliki rumah diusia muda? siapa sih yang tidak menginginkan hal itu, karena hampir setiap orang menginginkan hal tersebut bukan hanya sekedar impian. Selain mendapatkan kepuasan tersendiri ketika memiliki rumah diusia muda, memiliki rumah di usia semuda itu juga menjadi salah satu bukti bahwa kita sudah sukses semuda itu. Karena kebanyakan dari masyarakat pada umumnya menjadikan memiliki rumah sebagai salah satu tolak ukur kesuksesan seseorang.

Mungkin hal ini dikarenakan sebuah mainset bahwa rumah adalah salah satu aset yang nilai investasinya terus meningkat setiap tahunnya. Dari mainset inilah kemudian banyak yang mulai memilih rumah untuk investasi primadona, hal ini juga berbanding lurus dengan permintaan rumah yang kian lama semakin ramai. Tetapi rumahimpian belum akan membahas mengenai itu, melainkan membahas mengenai strategi jitu memiliki rumah diusia muda.

Startegi Jitu Memiliki Rumah di Usia Muda

Kalau diperhatikan berdasarkan gaji yang diperoleh, maka sulit untuk kita memiliki rumah impian diusia muda. Jika ingin sekali memiliki rumah, maka strategi ini perlu untuk sahabat terapkan.

1. Menabun Cerdas dan Istiqamah

Menabung selalu menjadi solusi utama mengumpulkan uang yang cukup untuk membangun rumah impian yang nyaman dan sesuai keinginan kita, tetapi hanya sedikit diantara kita yang mampuu menabung dengan baik sampai akhirnya punya rumah. Dalam kasus ini, masalahnya adalah bukan pada jumlah yang disisihkan tetapi lebih kepada strategi. Oleh karenanya perlu evaluasi, untuk itu perlu pengembangan strategi, mislakan dengan menyisikan gaji 30% setiap bulannya dan uang tabungan jangan disentuh. Mungkin tidak akan terlalu cepat tetapi pasti akan terkumpul dengan baik nantinya.

2. Mencari Uang Tambahan

Hanya mengandalkan penghasilan saja tentu tidak cukup, maka langkah yang harus dipilih adalah mencari pengahasilan tambahan. Untu sekarang ini banyak sekali cara mendapatkan penghasilan tambahan terutama dengan memanfaatkan internet. Atau jika sahabat memiliki hobi-hobi unik, hal ini bisa sahabat jadikan alternatif sebagai jalan mendapatkan uang tambahan.

3. Memulai Investasi

Membiarkan uang mengendap di dalam tabungan dalam jangka waktu yang lama bukanlah sebuah pilihan yang tepat untuk dilakukan. Mulailah berpikir untuk melakukan investasi dan membuat uang berlipat ganda melalui investasi. Sahabat bisa memulainya dengan cara ikut menanam modal di dalam usaha yang dikelola teman atau keluarga, hal ini tentu saja akan mendapatkan sejumlah keuntungan di masa yang akan datang. Sahabat juga dapat menginvestasikan uang ke dalam bentuk investasi yang lebih aman, seperti: emas, deposito, atau reksadana.

4. Menghemat Biaya Tempat Tinggal

Bila Sahabat bekerja jauh dari rumah, maka akan ada sejumlah biaya bulanan yang harus dikeluarkan untuk membayar kost/menyewa sebuah rumah yang lokasinya dekat dengan kantor. sahabat bisa menghapuskan biaya tersebut atau setidaknya mengurangi jumlahnya dan mengalokasikannya sebagai dana tabungan bulanan. Tidak ada salahnya menumpang tinggal dengan keluarga/saudara yang jarak rumahnya dekat dengan kantor, atau mencari tempat kost dengan biaya sewa bulanan yang murah juga dapat dijadikan sebagai pilihan.

5. Mencari Cicilan Yang Sesuai

Jangan tergoda dengan jangka cicilan pendek hanya karena bunga yang ditawarkan jauh lebih ringan. Sahabat harus tetap menyesuaikan kemampuan bayar dengan jumlah cicilan yang harus disetorkan setiap bulannya. Jangan sampai jumlah cicilan yang terlalu besar setiap bulannya, membuat seluruh rencana keuangan menjadi berantakan dan sahbat jadi terbebani hutang cicilan yang menunggak di kemudian hari

6. Membangun dan Merancang Sendiri Rumah Impian Sahabat

Startegi terakhir adalah dengan merancang pembangunan  rumah impian kita sendiri. Dengan demikian kita bisa dengan mudah memprediksi berap baiaya penghabisan dan biaya yang diperlukan untuk bisa mendapatkan rumah idaman. Selangkapnya mengenai tips mudah mendapatkan rumah dengan harga murah bisa dibaca di

0 Response to "Strategi Jitu Memiliki Rumah Di Usia Muda"

Post a Comment