Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Tetap Betah dan Sehat di Rumah Saat Pandemi

Carinspirasi.com,- Memiliki rumah ternyaman adalah kunci agar betah di rumah serta bisa tetap menjaga kondisi tubuh. Kenapa demikian? Karena mengurangi interaksi dengan banyak orang atau mengurangi berada di kerumunan, apalagi kerumunan bisa saja menjadi salah satu media penyebaran penyakit yang kita belum tahu kapan akan berakhir.

Tips Agar Tetap Betah dan Sehat di Rumah Saat Pandemi
Canva.com
Untuk yang bekerja di rumah juga demikian, dimana rumah tetaplah menjadi tempat ternyaman untuk pulang. Setelah disibukkan dengan urusan pekerjaan, pasti yang anda atau kita membutuhkan ketenangan untuk bisa mengembalikan semangat ke 100%. Namun, karena masih kondisi pandemi seperti ini, tentunya sebaiknya bisa refresing di dalam rumah juga lho. Untuk mewujudkan hal ini, maka yang kamu butuhkan adalah suasana rumah yang nyaman, hangat dan bikin kamu betah.

Beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa tetap betah di rumah dan tetap sehat adalah sebagai berikut,

Perhatikan kondisi isi rumah dan lingkungan sekitarnya

Dalam perkara ini, yang dimaksudkan adalah dengan memperhatikan perabotan rumah, bisa berupa furniture hingga peletakan furniturnya. Memang tidak harus mengganti perabotannya, tetapi setidaknya beberapa hal penting perlu dilakukan terutama dalam hal mengatur tata letaknya hingga terlihat lebih rapi dari sebelumnya. Dengan melakukan demikian, nanti kita akan merasa lebih nyaman ketika berada di rumah.

Memasang Lilin Aromaterapi di Rumah

Agar bisa lebih rileks, hal yang juga bisa dilakukan adalah dengan menyalakan atau memasang lilin aromaterapi di rumah. Setidaknya cara ini bisa membantu kita untuk lebih rileks dalam berfikir sehingga tidak mudah untuk ngerasa stress. Karena aromaterapi ini bisa membantu membuat rileks.

Menyediakan Makanan dan Minuman

Tersedianya stok makanan dan minuman akan membantu kita betah di rumah, apalagi jika makanan tersebut adalah makanan sehat. Makanan sehat yang dimaksudkan di sini adalah seperti tersedianya buah-buahan sebagai camilan atau dibuat sebagai minuman yang berfungsi untuk mempertahankan jumlah kebutuhan vitamin dalam tubuh. Terutama kandungan vitamin C yang sekarang banyak dibutuhkan.

Menyediakan Stok Obat dan Multivamin

Karena memang sekarang sangat rawan sekali kita ketika terkena penyakit baik ringan atau berat. Maka tentunya akan menjadi penting untuk memiliki stok obat dan multivamin. Karena memang selain olahraga dan makanan yang bergizi, menyediakan stok obat hingga multivamin juga tidak kalah pentingnya. Karena menjaga kesehatan dan kebugaran adalah hal yang tidak boleh disepelekan.

Menyediakan Ruang dan Waktu untuk berolahraga

Olahraga juga penting lho, karena kita tidak perlu ke luar rumah dan bertemu keramaian untuk bisa menjaga kesehatan selama pandemi. Tidak perlu terlalu luas, cuku manfaatkan pekarangan rumah yang minimalis untuk berolahraga ringan seperti lari, lompat tali, atau sekadar yoga. Sediakan waktu beberapa jam saja dalam setiap minggu untuk bisa terus konsisten.

Menyediakan Lahan untuk Bercocok Tanam

Salah satu cara membuat nyaman di rumah dan menghilangkan stress setelah bekerja di luar rumah adalah dengan berkebun. Berkebun ini tidak perlu mahal-mahal atau ribet, cukup berkebun bunga untuk keindahan pemandangan sekitar rumah saja. Jadi kegiatan menyiram serta merawat tanaman ini bisa banget menjadi salah satu cara membuat betah di rumah.

Memelihara Hewan Peliharaan

Tips terakhirnya adalah memlihara hewan peliharaan. Untuk yang suka bermain dengan hewan peliharaan. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan hewan peliharaan, mulai dari merawatnya hingga bermain dengannya. 

Namun untuk bisa melakukan semua ini, tentunya pastikan dulu teman-teman memiliki rumah yang bisa untuk ditata sedemikian rupa sesuai keinginan. Dan mengatur beberapa hal termasuk memlihara hewan peliharaan ini akan membutuhkan trik dan kerja ekstra agar tidak merusak pemandangan rumah yang sudah tertata dengan rapi.

Carinpirasi
Carinpirasi Blog yang membahas seputar inpirasi dekorasi hingga inspirasi untuk hal yang lain