Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Desain Kreatif Furniture Minimalis dan Cara Merawatnya

Rumahimpian,- Maraknya para peminat dari rumah tipe minimalis membuat beberapa perusahaan properti akhirnya meluncurkan desain-desain furniture yang tidak kalah menarik. Karena rumah minimalis akan menjadi benar-benar lengkap ketika furniture yang digunakan juga adalah desain furniture minimalis. Betapa tidak, desain furniture minimalis menjadi sorotan utama bagi mereka yang ingin memiliki sebuah desain rumah minimalis dengan tingkat kenyamanan serta keindahan yang baik. Karena konsep rumah minimalis tidak bisa lepas dari konsep furniture minimalis juga. 
Semakin majunya teknologi, kemudian terciptalah ide-ide kreatif dari beberapa pihak untuk membuat konsep dari desain furniture minimalis. Alhasil, banyak sekali peminat desain ini yang kemudian memburu perbotan minimalis sebagai pelengkap dari konsep desain rumah minimalis yang mereka miliki. Tentunya akan sangat bagus apabila bisa memadukan antara desain interior yang minimalis dengan tambahan perabotan atau furniture minimalis dengan tingkat kreatifitas tinggi.

Kenapa Banyak yang Memilih Untuk Menggunakan Desain Rumah Minimalis

Banyak yang memilih untuk menggunakan desain rumah minimalis. Mereka memiliki beragam alasan kenapa lebih memilih desain rumah yang minimalis. Salah satu alasannya adalah biaya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Tetapi kita tidak akan membahas terlalu memabas mengenai rumah minimalis.

Cara Merawat Furniture Minimalis

Untuk bisa mendapatkan desain yang tetap utuh dan bertahan lama, maka perlu dilakuakn perawatan. Perawatan untuk furniture minimalis tentunya tidak bisa sembarangan. Berikut ini adalah cara merawat furniture minimalis.

1. Manfaatkan Kuas

Kuas digunakan untuk membesihkan sela-sela yang sulit dijangkau oleh sapu atau kain. Dengan demikian maka kebersihan dari furniture minimalis anda tetap terjaga kebersiahannya. Selain menggunakan kuas, anda juga bisa memanfaatkan kain lap untuk membersihkan furniture secara menyeluruh.

2. Gunakan Semprotan

Mengambil serta menyemprotkan Pledge secukupnya pada permukaan furniture minimalis anda dan jangan lupa semprotkan juga di sela-sela furniture. Hal ini dimaksudkan agar anda mudah dalam membersihkan bagian yang sulit dijangkau sehingga tentunya perbaotan anda bisa dengan mudah untuk dibersihkan. Selanjutnya, lap permukaan furniture yang telah disemprot dengan menggunakan Kain Ball (bisa anda beli di toko material) dan diamkan sampai kering.

3. Lakukan Secara Rutin

Silahkan rutin membersihkan perabot minimalis Anda dengan cara diatas minimal seminggu sekali, untuk harian anda dapat membersihkannya dengan Kemoceng (bulu ayam).

Demikian sedikit ulasan singkat mengenai 5 Desain Furniture Minimalis serta cara merawatnya. Semoga bermanfaat. 

Carinpirasi
Carinpirasi Blog yang membahas seputar inpirasi dekorasi hingga inspirasi untuk hal yang lain